Wednesday, September 22, 2021

FlashScore ID, Aplikasi Wajib Bagi Penggemar Olahraga Sejati!

FlashScore Indonesia, Aplikasi Wajib Bagi Penggemar Olahraga Sejati!

Ketinggalan informasi tentang dunia olahraga memang menjengkelkan bagi para penggemarnya, terutama mereka yang disibukkan oleh urusan pekerjaan.

Namun sekarang, ternyata ada aplikasi yang memungkinkan kita untuk selalu update, kapanpun, dimanapun!

Namanya FlashScore ID om, aplikasi live scoring terbaik, dengan beragam info mendalam seputar berbagai cabang olah raga, berbahasa Indonesia!


Sekilas tentang FlashScore ID

FlashScore Indonesia merupakan salah satu jaringan FlashScore Global yang telah lama menyajikan informasi olahraga yang berkualitas tinggi.

Saking dipercayanya informasi dari jaringan ini, secara total lebih dari 50 juta pengguna mengunjungi situs web tersebut setiap bulannya.

Logo FlasScore Indonesia
merupakan salah satu jaringan FlashScore Global


Nah, dengan muncul aplikasi mobilenya kini, kita jadi tidak perlu repot lagi untuk menemukan informasi olahraga yang kita cari.

Hanya cukup dengan mengetuk ikon FlashScore ID di ponsel pintar kita, hasil dan statistik lebih dari 30 jenis olah raga olahraga dengan sekitar 6.000 kompetisi/liga, siap kita jajal dalam antarmuka yang sangat intuitif.


Informasi lengkap dan mendalam dalam satu genggaman

Pertama kali saya membuka aplikasi ini, saya cukup terkejut dengan jangkauan cakupan kompetisi olah raganya.

Mulai dari sepak bola, futsal, basket, tenis, bahkan Esport pun tidak ketinggalan.

Tampilan utama FlashScore ID
akses cepat daftar olahraga (kiri)
daftar pertandingan (kanan)


Tetapi tidak hanya jangkauan olahraganya saja lho yang banyak, fitur-fitur keren lain juga tidak kalah banyaknya.

Mulai dari live scoring yang bahkan ada di pertandingan yang sedang berlangsung, sampai informasi mendetail mengenai jadwal pertandingan, papan klasemen, statistik, ringkasan pertandingan, informasi mengenai tim atau pertandingan, serta highlight di beberapa pertandingan.

Fitur Fitur Aplikasi FlashScore ID
sekilas informasi yang tersaji


Dan ketika saya masuk ke cabang olahraga sepak bola Liga Inggris, eh ada live commentary nya! Gile!

Komentator Live FlashScore ID
komentar audio di beberapa pertandingan


Desain intuitif dengan navigasi yang mudah dipahami

Ketika membuka aplikasi kita langsung disuguhkan dengan tampilan utama berupa daftar pertandingan di hari yang sama, dari cabang olah raga pilihan kita.

Kemudian, di pojok kanan atas, ada ikon kalender yang berfungsi menampilkan daftar pertandingan sesuai dengan tanggal yang dipilih.

Lalu, ada menu utama yang dapat diaktifkan dengan cara memilih ikon di pojok kiri atas, yang juga menampilkan akses cepat ke cabang olah raga yang tersedia di FlashScore Indonesia ini.

Tampilan Awal FlashScore ID
tampilan awal FlashScore ID dengan navigasi yang mudah dipahami


Dan satu lagi fungsi yang pantas diacungi jempol.

Tidak lain dan tidak bukan adalah fungsi pencarian, yang mana dapat diaktifkan dengan menekan ikon kaca pembesar di sebelah ikon kalender.

Kenapa patut diacungi jempol ?

Karena fungsi pencarian di aplikasi ini menyajikan hasil yang sangat cepat dan komprehensif, mulai dari nama tim, nama pemain, hingga nama kompetisi yang sesuai dengan kata kunci pencarian kita.

Misalnya saya ketikkan kata kunci "Bali"

Yang muncul adalah semua tim, nama pemain, hingga kompetisi yang ada kata "Bali" nya.

Fitur Search Pencarian Aplikasi FlashScore ID
fitur pencarian yang komprehensif

Hasil pencarian juga dapat kita filter supaya hanya menunjukkan hasil pencarian tim, ataupun kompetisi saja,

Mantap kan ?


Dirancang khusus untuk para pecinta olah raga di Indonesia

Dengan memiliki lebih dari 20 situs yang menarget pasar berbeda, Flash Score Indonesia dibuat khusus bagi kita yang yang ada di Negeri kita tercinta ini.

Terjemahan antarmuka aplikasi yang natural dengan istilah-istilah umum yang digunakan di Indonesia, sangat memudahkan kita dalam menjelajahi aplikasi.

Tidak ketinggalan, sumber kanal beritanya juga dari situs berbahasa Indonesia lho, seperti CNNIndonesia.com dan Bola.net.

Kanal Berita FlashScore ID Yang Berbahasa Indonesia
tampilan kanal berita dalam bahasa Indonesia


Jadi tidak perlu susah-susah belajar bahasa Inggris hanya untuk sekedar up-to-date dalam cabang olah raga yang kita sukai.


Sajian informasi yang terpersonalisasi

Berbeda dengan menjelajahi situs olah-raga lainnya, menggunakan aplikasi FlashScore ID bagi saya seperti mengajak asisten pribadi kemanapun kita pergi.

Dan tersedianya pilihan untuk memilih tim favorit merupakan fitur kunci dibalik semua itu.

Dengan menentukan tim favorit, aplikasi ini senantiasa memberikan informasi yang relevan bagi kita, baik itu update dari hasil pertandingan tim tersebut, sampai berita terbaru mengenai tim kesayangan kita itu.

Bahkan dalam bentuk notifikasi push!

Nah, ngomong-ngomong tentang notifikasi push nih, fitur pemberitahuan ini juga dapat kita atur sesuai dengan kemauan kita

Misalnya kita ingin diingatkan beberapa menit sebelum sebuah pertandingan dimulai. Kita tinggal atur apakah mau diingatkan 5 menit, sampai 3 jam sebelum pertandingan dimulai.

Tapi tidak hanya peringatan sebelum pertandingan mulai saja yang bisa kita aktifkan lho.

Ada juga notifikasi ketika pertandingan telah dimulai, akhir babak, sampai hasil akhir yang bisa dinyalakan sesuai kebutuhan.

Uniknya lagi, untuk pertandingan sepak bola sendiri, ada total 9 notifikasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kita, seperti ketika gol terjadi, ketika adanya kartu merah, sampai line up pun tidak ketinggalan.

Pengatura Notifikasi FlashScore ID
setting push notification sesuai selera


Dan jangan takut kawan-kawan, berbagai pengaturan personal tadi tersinkronisasi dengan berbagai perangkat yang kita miliki, selama akun kita aktif di perangkat tersebut.

Waah, dengan begini, kita tidak akan pernah kelewatan update tim favorit sekecil apapun dong ya..


Cocok bagi semua kalangan, bahkan pengguna yang super sibuk

Nah, bagi kita yang super duper sibuk nih, jangan ragu untuk menginstal aplikasi ini hanya karena kita merasa tidak punya waktu luang.

Karena FlashScore ID dengan apiknya menyajikan informasi yang padat dengan begitu efisien.

Penggunaan tabel yang jelas pada ringkasan pertandingan, head to head, sampai ke peringkat tim begitu memudahkan kita menemukan informasi dengan sekali lirik.

Belum lagi adanya informasi statistik yang disajikan dalam grafik yang mudah diserap.

Jadi istilahnya itu Noob Friendly (ramah terhadap pemula) dan tidak ada waktu yang dibuang-buang hanya untuk menemukan informasi yang kita cari.


Akhir kata

Itu dia review aplikasi live scoring olah raga FlashScore ID yang bisa saya share kali ini.

Keren ya..

Saya sendiri cukup puas menggunakannya, karena disamping aplikasinya intuitif, informasi yang tersedia bukanlah informasi kaleng-kaleng.

Jadi saya bisa tetap update, walau sedang sibuk sekalipun

Oh iya, untuk download aplikasi ini, kita bisa temukan link nya di bawah.

Download :

Get it on Google Play
Download di App Store

Kalau ada pertanyaan yang masih mengganjal, bisa komen di bawah atau langsung saja email ke support@flashscore.co.id, supaya langsung dapat jawaban dari sumbernya. 

Sampai jumpa!


Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment