Friday, April 28, 2017

Uang Sering Habis Entah Kemana? Money Lover Bakal Bantu Kamu Kontrol Pengeluaranmu!

Aplikasi Management Keuangan di Android

Hore! hari gajian sudah semakin dekat!

Gaji udah lebih dari cukup, udah pula punya rencana uangnya mau di bawa kemana. Buat shoping-shoping, nonton, jalan-jalan sama gebetan, semua sudah terencana dengan apik.

Tapi coba ingat lagi gaji bulan lalu. Apakah tahan sampai akhir bulan? Ada sisanya ga? Nabung bisa?

Tragisnya lagi kita ga tau itu duit kemana aja..

Saya tau bro, tapi mereka yang biasanya nyasar ke artikel ini pasti memiliki masalah dengan pengelolaan uang bro, ga tau sih kalau kalian.

Tapi tenang bro, untungnya kali ini saya datang dengan "trik ampuh super manfaat" untuk mengelola pemasukan dan pengeluaran kalian.

Memang sih ga bakal menambah pemasukan (gile aje lu..), tapi seenggaknya duit kalian bisa ketahuan lari ke mana aja.

Soalnya nih ya, pengalaman pribadi saya sebagai orang yang sering lupa, suatu hari pas liat dompet mau bayar ayam lalapan, itu duit udah tinggal 12 ribuan aja bro di dompet. Cek ATM, eh sama. Masih untung bisa bayar lalapannya bro. Kalo ga kan malu sama gadis cantik sebelah (pacar orang)

Saking senengnya baru menghasilkan gaji, sampai lupa itu duit udah tinggal kenangan...

Karena udah sering kejadian, jadi ya searching-searching di google cara mengelola uang, eh ketemu aplikasi ini.

Namanya Money Lover bro... (cieh...)

Sekilas tentang Money Lover

Sesuai namanya bro, aplikasi ini hanya khusus bagi mereka yang sayang pada duitnya sendiri.. hehe..

Nah, aplikasi ini mampu merecord segala aktifitas keuangan harian kita bro. Dengan money lover, kita bisa tracking segala pengeluaran bro, termasuk yang paling sering dan yang paling banyak hanya dengan sekali sentuh.

Nantinya, dari laporan bulanan, kita bisa membuat perencanaan untuk kedepannya, bisa memangkas pengeluaran yang tidak perlu. Jatuhnya kita lebih bijak dalam menggunakan uang.

Datanya didapat untuk laporan aplikasi ini berasal dari segala aktifitas yang kita input di aplikasi ini setiap harinya.

Bentar dulu, jadi aplikasinya ga sepenuhnya otomatis ya?

Engga lah bro, emangnya aplikasi dukun, bisa tau cashflow tanpa diinput manual??

Lagian cara makenya gampang banget bro, dengan fitur-fitur yang memanjakan, dijamin kalian akan mudah memahami cara kerja aplikasi ini.

Fitur-fitur aplikasi

Nah, disamping kemampuannya untuk mencatat segala aktifitas pemasukan dan pengeluaran, aplikasi keren ini juga datang dengan berbagai fitur yang sangat bermanfaat bro. Diantaranya:

Notifikasi tagihan bulanan 

Kalian tidak perlu takut lagi jika kalian lupa akan tagihan bulanan karena aplikasi ini juga mampu memberi pengingat sebelum jatuh tempo. 

Fitur ini sangatlah penting bro, kali aja kalian sama seperti saya yang sering lupa. Duit habis dipakai jajan, malah baru ingat kalau belum bayar asuransi, bah!!. 

Dengan adanya fitur ini, penganggaran akan lebih terencana dan mampu mencegah hal menakutkan seperti yang saya ceritakan tadi.

Mode travel

Kalian suka jalan-jalan ke luar negeri? Nah, fitur ini pas banget sama jiwa kalian. 

Pastinya sulit kalau mengatur budget kalau kita sedang bepergian ke luar negeri bro. Mata uang yang kita gunakan di aplikasi ini akan beda dengan mata uang di negara yang kita kunjungi. 

Dengan begini, nilai nominal akan sedikit membingungkan karena kita perlu tau exchange rate dan menghitungnya secara manual.

Lagipula, pengeluaran ketika kita travel bukanlah pengeluaran rutin perbulan seperti bensin dan sembako. Alhasil catatan pengeluaran ketika kita berkelana akan tercampur dengan catatan lainnya sehingga akan mempengaruhi laporan bulanan.

Tapi aplikasi ini dengan bijaknya menambah fitur untuk mengatasi permasalahan klasik ini. 

Dengan mode travel,  laporan ketika kalian bepergian ke negara lain dapat dipisahkan dari catatan aktifitas biasa.  Event-event lain yang tidak rutin pun dapat dipisahkan di aplikasi ini, sehingga laporan bulanan untuk pemasukan dan pengeluaran rutin akan tetap bersih dan tidak tercampur aduk.

Rencana Tabungan

Fitur ini mempermudah kita dalam menyisihkan uang yang kita miliki untuk keperluan lain di masa depan. Dengan perencanaan tabungan ini, kita dapat membuat deposit yang nantinya tidak akan terlihat pada neraca keuangan. Jadi kita tidak akan sadar akan keberadaan deposit ini yang mana akan membuat duit tersebut aman dari hasrat belanja kita. Hahaha

Hutang dan Pinjaman

Hutang dan pinjaman juga bukan merupakan pengeluaran harian  bro, jadi kalau pencatatannya dijadikan satu, laporan kalian akan jadi kacau!

Nah, di money lover, hutang dan pinjaman di atur secara terpisah, namun tetap dalam satu aplikasi. Dengan begini kita akan lebih mudah memonitor pengeluaran harian diluar pengeluaran untuk bayar hutang dan sejenisnya.

Scan struk pembayaran

Struk pembayaran merupakan hal penting yang digunakan sebagai bukti transaksi. Dengan fitur scan struk pembayaran, kita akan lebih mudah mengingat pengeluaran tertentu yang kadang kita lupakan. Pada aplikasi ini, kalian hanya perlu memotret struk belanja dan biarkan sang aplikasi mengatur segalanya.

Sinkronisasi berbagai perangkat

Jangan khawatir jika kalian sudah input dan setting segala hal, eh ternyata lupa bawa smartphone. Aplikasi ini juga dapat di akses di perangkat lainnya. Fungsi ini dapat digunakan jika kalian menambakan auto sync pada pengaturan. Nantinya kalian bisa akses melalui web browser pada komputer maupun perangkat yang lain.

Bottomline

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, aplikasi ini begitu mudah digunakan. Tampilannya sangat bersahabat terhadap pemula yang belum terlalu tau tentang istilah-istilah keuangan. Aplikasi ini sangatlah berguna bro dan mampu mengedukasi kita pentingnya management keuangan personal.

Tertarik untuk mencoba? Kalian bisa download dengan link di bawah ini, dan itu FREE!

Temukan di Google Play

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.