Sunday, July 26, 2020

Cara Upgrade MIUI 11 Android 10 Redmi Note 7 Official Firmware

Cara Upgrade Redmi Note 7 Adnroid 10 Official
Wah, akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu bagi pengguna ponsel Redmi Note 7, yaitu rilisnya versi Global dari MIUI 11, yang mana memungkinkan perangkat kalian mencicipi Android 10 secara official.

Banyak fitur yang disematkan dalam update MIUI 11 dengan Android 10 didalamnya, seperti Dark Mode, Ultra Power Saving, Dolby Audio, dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang saya akan membagikan langkah-langkahnya supaya kalian dapat segera memasang Android 10 ini di HP Redmi Note 7 kalian.

Perhatian : Selalu backup file pribadi dan usahakan batre diatas 70% ketika melakukan update untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Update Lokal

Cara ini tidak memerlukan modifikasi sistem seperti unlock bootloader dan sejenisnya, karena ini merupakan langkah yang resmi disediakan oleh Xiaomi, untuk memudahkan kita dalam proses upgrade. Nah, langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Download firmware untuk perangkat kalian disini. Jika sudah punya file nya, kalian tidak perlu melakukannya lagi.
  2. Jika sudah selesai proses downloadnya, pindahkan file ke direktori penyimpanan internal di dalam folder "downloaded_rom" (kalau tidak ada foldernya, silahkan buat sendiri)
  3. Buka aplikasi Setting atau Pengaturan, kemudian pilih Tentang Perangkat > Update Sistem, lalu pilih tanda opsi tiga titik di pojok kanan, dan Pilih Paket Pembaruan
  4. Cari file yang sudah kalian download tadi, yang berada di dalam folder downloaded_rom
  5. Setelah semuanya oke, sistem kalian akan mulai untuk memperbaharui diri. Sistem akan restart sendiri setelah semua prosesnya berhasil. 
Kalau kalian sudah pada tahap ini maka, selamat !

Perangkat kalian sudah resmi masuk di Geng Android 10.

Nah, ngomong-ngomong, kelebihan dari upgrade model ini adalah kemungkinan gagal download yang kecil, sehingga kalian tidak akan mengalami download dari updater yang stuck, yang pada akhirnya buang-buang quota internet.

Tentu saja kalian bisa coba download melalui OTA langsung melalui Pembaruan Perangkat di ponsel kalian, tapi seperti yang saya bilang tadi, resiko buang quotanya terlalu tinggi.

Itu dia cara untuk upgrade perangkat lunak MIUI 11 Android 10 Official pada Redmi Note 7/Pro. 
Jika ada kesulitan, silahkan share di kolom komentar.

Artikel Terkait

2 comments:

  1. Untuk versi nya yang mana ya biar upgrade android 10 miui global?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih yang paling baru
      Biasanya yg paling atas..

      Delete

Mari budayakan komen brader...

Powered by Blogger.