Sunday, April 24, 2016

Revive your old stuff: netbook part 1 - Review

Bro, punya laptop lama bro?
Laptop yang sudah lemot, bikin pusing, dan anda pikir hidupnya sudah tidak lama lagi, tinggal 1 step akhir, yaitu: Tempat Sampah

Kalau punya, lebih baik di cek dulu, mungkin saja ada sedikit nafas dari si dia, sebuah harapan baru broo.. kwkwkw

Pengalaman pribadi saya nih bro, saya menemukan netbook usang di gudang, sudah lama tidak terpakai.. Sekalinya di pakai, itu bikin stress karena lemot gila di menit-menit awal penggunaannya. Akhirnya saya putuskan untuk berhenti di situ bro, takut terkena serangan stroke..
LOL

Tapi saya percaya bro, ada secercah harapan untuk netbook itu. Ini adalah netbook keluaran 2010 (kalau tidak salah), Samsung N150 intel atom single core, dan RAM nya 1 GB. Untuk pengguna seperti saya bro, yang biasanya browsing-browsing mencari ilham, itu tuh ga banget. Bayangkan saja, scroll di browser saja patah-patah. Buka tab baru, eh dia malah bengong tidak merespon.

Tapi sekarang beda bro.. bisa di pake streaming youtube, membuka facebook, membuat illustrasi vector, edit foto dan kegiatan multimedia lainnya. Bahkan, saya blogging itu memakai netbook ini. Interfacenya juga necis bro, macem MacOSX. Ga percaya? neh SS nya:

app drawernya bro
file manager in action
cieh, macem mission controlnya MacOSX 
Sekarang malah netbook ini jadi kesayangan saya bro. Kemarin setelah sidang skripsi, ini netbook kehilangan chargernya bro. Kebetulan netbook ini tidak bisa hidup tanpa charger, kasihan juga, jadi saya belikan charger bro, demi itu netbook supaya bisa hidup kembali dan menjalani hari-harinya seperti biasa.
kwkwkw

Yah seperti kata om Arnold Schwarzenegger di film Terminator:
"Yeah, Old.. but not Obsolete"
Pas banget kalau dikatakan sama nih netbook.
Mantap, sekian dulu sharingnya bro..
Nanti saya bakal share cara installnya di post selanjutnya
Ditunggu aja bro

BYE

Update: Untuk cara instalasi, silahkan baca artikel Revive your old stuff: netbook part 2 - Cara install Elementary OS Freya



Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.