Sunday, May 1, 2016

Domain sendiri - Awal yang Indah untuk mulai nulis di blog

Welcome back to my humble blog broo..

Yaah, kali ini gw mau bicara masalah apa yang barusan gw perbuat. Bukan tindakan kriminal bro, bukan pula tindakan anarkis setelah menonton video di artikel ini (jelas bukan). Tapi sebuah hal yang manfaat bro, yaitu beli domain.

Hah, Domain?

Iya, domain.. Itu lho alamat web yang biasa lo ketik di browser, yang ada akhiran .com, .org, mungkin aja .coy, atau .bro dan sebagainya. Kenapa gw beli, ya pengen aja bro. Gw pengen serius nulis-nulis di blog. Kebetulan aja gw ngerti dikit-dikit lah masalah internet, kan gw belajar tentang sejarah internet di SMP (sebenarnya ga ada hubungannya). 

Mungkin ada diantara lo yang sentimen dan berkata dalam hati (dengan efek sinetron):
Ngapain beli begituan, sok sok jago, artikel masih bisa dihitung jari juga
Ya terserah bro, itu hak kalian.  Tapi gw juga punya hak dong, duit-duit gw bro, terserah gw dong make nya.. kwkwkw. Tapi iya juga bro, kata-kata gw ada benarnya, percaya deh.. Daripada duit gw abisin buat beli rokok, hayo..

Emang apa bedanya?

Ya beda lah bro, disamping lebih asik aja, lo ga perlu ribet nulis di URL browser lo. Tinggal ketik ngelewa.com aja sudah cukup untuk selangkah lebih dekat dengan kesenangan tiada tara bro. Dengan ini, mudah-mudahan gw kelihatan lebih pro di mata pembaca gw (dan itu elo). Gw juga berharap jadi lebih semangat update artikel sambil sharing-sharing ilmu, ya ga?

Wah, manfaat banget, pengen beli ah..

Mau juga bro? lo bisa beli domain di website penyedia yang banyak bertebaran di internet bro.. Ada Godaddy, rumahweb.com, webmaster.com dan lain lain. Syaratnya apa? Duit bro. Iya, apa apa ujungnya duit jaman sekarang. Lo tinggal pilih nama domain kesukaan lo, trus di cek ketersediaanya. Kalo ada, tinggal lanjut aja sampe tahap pembayaran. Trus bayar deh. 

Pemasangannya juga ga terlalu ribet. Cuman lo mesti bisa baca. Jangan males-males baca bro, soalnya banyak tutorial di internet itu isinya bacaan.. kwkwkw.

Hahaa.. (ketawa 1/4)

Gw yakin diantara para pembaca blog gw, ada yang mikir nih artikel cuman ajang pamer. Emang bro, gw emang suka pamer kenyataannya. Itu motivasi gw buat sharing ilmu bro, kwkw. Tapi gw rekomen buat lo, ga usah mikir yang aneh-aneh terhadap diri gw, takutnya dosa lo nambah. Mending mikir yang positif aja, kaya gini:
Cieh author ngelewa.com baik banget deh, mau bagi-bagi pengalamannya yang berharga..
Haaah... (ketawa 1/8)

Yasudahlah.. daripada ngelantur, gw cukupkan sharing masalah ini dulu bro..
Nanti kalo gw lagi dapet ilham, gw tulis tuh langkah-langkah masang domain, dari tips pemilihan nama yang asik (kayak ngelewa) sampe tahap akhir pemasangannya. 

Udah ya, sekian dulu
BYE

Artikel Terkait

2 comments:

  1. Ga ada manfaat yg bs kasih income jg ya gan? Mksdnya kan klo beli domain tuh keluar duit, kira2 apa ga ada manfaat yg bs nmbah duit? Yah minimal balik modal gituu
    Btw gambar koalanya bagus, cb pasang gmbar koala anime yg agan suka gmbar2 d kampus tuuhh wkwk siapa tau ni blog makin laris

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik modal ya? Paling cepet ya dijual lagi tuh domain, kasik harga 3 kali lipat, kali aja namanya domainnya menarik, trus diincar blogger yang ngefans mampus sama itu domain, macem invest gitu
      dicoba aja, kwkw

      Tapi, kalo sis ga suka cara instan, bisa pake semedi gini:
      kalo cari duit lewat blog, itu ada program google, namanya adsense..
      jadi google numpang masang iklan di blog kita, tapi ada syaratnya..
      mesti banyak pengunjung, tema blog mesti mengena, konten original, dan sebelum diterima jadi partner google, blog kita di inspect dulu sama mereka. nah akan jadi nilai tambah kalo kita punya nama domain sendiri, kemungkinan di approve proposal kita lebih besar. Macem nunjukin keseriusan aja sis

      Tapi disamping itu, lebih keren kan kalo make .com. Keren itu ada harganya sis, wong cuman 100rb per tahun. Dari pada duitnya kita kasi penipu, mending beli domain

      Delete

Powered by Blogger.