Thursday, April 28, 2016

Iklan Plesetan: Coala Cole - Sebuah Hasil Yang Absurd

Kalo dipikir-pikir, nostalgia ke jaman SMA, eh,, SMK, itu ga ada habisnya bro. Dari mulai awal MOS sampai detik-detik nyelesaiin project akhir yang dikasi oleh guru ke kita, kadang-kadang ada aja yang bikin ketawa. Temen-temen juga ga ada yang beres bro, terbukti dari kuantitas mereka yang nyasar pilih jurusan di bangku kuliah (termasuk gw).

Tapi kalo nostalgia, ga lengkap rasanya kalo ga ngomongin pengalaman aneh bin ajaib dulu bro. Banyak banget. Salah satunya tugas-tugas dari guru, yang notabene disampaikan ke kita dengan contoh-contoh yang baik dan benar, eh malah dapet feedback absurd dari siswa. Sambil bengong-bengong kaga jelas, gw putuskan untuk nulis ini bro, siapa tau bermanfaat bagi lo yang masih SMK. Sebuah artefak budaya, peninggalan peradaban siswa-siswa yang dulu muda..

Gw bakal share salah satu maha karya legendaris gw bro, cuman sebenarnya gw ga yakin sama ide ini. Gw yakin, kalo temen-temen sekolah gw nonton ini, pasti pada anarkis semua. Tp gapapa lah, sekali sekali..

Gue sebut ini "Sebuah iklan produk minuman" bro, terserah kalian mau sebut apa

Gimana bro, pusing bro? Gw mah sekarang kaga pusing, kalo dulu iya. Jadi abis video ini dirender, gw tontonin tuh, abis itu gw pusing sendiri. Tapi, semenjak gw kuliah Sastra, gw ngerti apa maksud video ini bro, setelah 5 tahun bro, kwkwkw

Dulu kalo ga salah ini dibuatnya pake Flash, gambar manual langsung di sana, kecuali botol Coala Cole itu. Kalo ga salah juga, ini video lahir dari tangan kreatip gw pas gw lagi kelas 2 deh. Temen-temen tuh pada buat yang ga kalah absurd nya juga, tapi sayang gw kaga pegang data nya. Kalo ditontonin semua, bisa-bisa muntaber bro.. hahaha

Kalo sempet, gw juga bakal share sama temen-temen di kampus, biar mereka tau jati diri gw yang sebenarnya. Kali aja ada yang tertarik juga sama nih video, dijadiin bahan skripsi, sebuah analisis  verbal dan visual semiotik. Gw yakin bakal jadi panjang tuh skripsi, hahahah.

Yasudah lah,mungkin itu yang namanya hidup
Tapi gw tetep bangga sama karya gw bro,
Buat lo juga, tetep harus bangga sama apa yang lo miliki bro

Btw udah dulu ya, Gw mau ke belakang

BYE

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.