Saturday, March 4, 2017

Photosphere: Jepret Foto Anti Mainstream


Postingan ini hanya bagi mereka yang memiliki ponsel dengan sensor gyro. Jika anda tidak memilikinya, mending  tidak usah baca, nanti sakit hati :D. Do it with your own risk!

Halo bro..
bagaimana kabar broo ?? Mantap ??

Sudahlah, ga usah pakai basa-basi lagi bro..
pernah lihat gambar macem gini ga ?



Pernah dong  ya, hari gini kasian banget ditinggal zaman bro.. Duh! :D
Namanya Foto 360 derajat, catet! (bagi yang belum tau)

Cengar cengir bro.. bisa buat ga lo ? hahahaha

Sudah, sudah.. tidak usah dianggap serius. Tapi kita serius akan membahas tentang foto ini.

Dengan teknik ini, kita bisa mengabadikan moment atau biasanya suasana suatu tempat secara menyeluruh. Ibarat seperti kita menghentikan waktu bro, trus kita bisa lihat-lihat lingkungan sekeliling kita, sambil ngetawain penampakan yang nampang di foto ini juga boleh bro.

Kita tidak perlu repot-repot lagi memotret satu demi satu spot yang menarik untuk diabadikan. Yang perlu kita lakukan hanya membuat satu foto 360 derajat ini untuk kemudian dilihat-lihat sekelilingnya. Apalagi ditambah filter-filter beauty bro tambah cantik lagi foto kalian :D.

Hush! bentar dulu, foto ini tidak dihasilkan oleh aplikasi kamera 360 buat selpi-selpi yang ada di playstore itu, melainkan menggunakan kamera khusus yang didesain dengan sedemikian rupa yang memungkinkan mengambil gambar secara menyeluruh.

Waduh, mahal dong ya!!?

Ya tidak juga, jika kalian mau, masih ada cara kedua bro. Tapi ada syaratnya, sudah saya sebutkan. Kalau karena suatu hal kalian belum baca, bisa saya sampaikan lagi.. :
Postingan ini hanya bagi mereka yang memiliki ponsel dengan sensor gyro. Jika anda tidak memilikinya, mending  baca artikel ini atau pilih salah satu disini, kalau tetep ngotot nanti sakit hati :D. Do it with your own risk!
Ketika anda sudah yakin ponsel anda ada gyro sensor nya, anda bisa download aplikasi bernama Google Camera.

(Update! Bagi yang tidak menemukan Google Camera bisa download app Google Street View dibawah)

Aplikasi ini begitu asik bro, dilengkapi beberapa fitur kreatif yang mampu menghasilkan foto yg spektakuler dengan berbagai teknik pengambilan gambar unik. Salah satu teknik unik itu ya ini, Photosphere alias foto 360 derajat yang tadi saya pamerkan.. hahaha

Pengoperasiannya pun cukup mudah, tinggal pilih mode photosphere, lalu ikuti dot atau bulatan-bulatan putih yang mengambang di layar ponsel kalian, dan jadilah sebuah saksi bisu atas perjalananmu di tempat asing nan eksotis (mulai pamer lagi). Pokoknya susah buat diapresiasikan dengan kata-kata deh..

Biar gampang ngebayanginnya, kita nonton videonya aja dulu


Saya tahu ini teknik lumayan kuno, tapi kan bisa berguna kalau di share ke mereka yang memiliki hasrat membuat foto ini tapi masih agak bingung gitu.

Tips pengambilan gambar

Alangkah terkejutnya jika ternyata dengan aplikasi canggih ini, hasil foto yang kalian jepret malah tak berbentuk dan tidak beraturan (tidak karuan), maka disini saya hadir untuk membantu kalian

Posisi tangan saat pengoperasikan aplikasi ini harus steady dan konsisten bro. Jangan baru aplikasinya canggih, kalian malah ngambil gambarnya dengan sembrono, harus ada prinsipnya. Kamera diputar secara teratur, tetap santai, relax. Kalau di foto mau ada modelnya, jangan gerak-gerak, nanti kepalanya hilang. Jangan salto sambil ngambil gambarnya. Bagi kalian yang gemeteran, mending ga usah coba-coba, nanti ponselnya jatoh, berabe bro.

Akhir kata

Nah sekian dulu sharing saya kali ini, semoga ilmunya bisa bermanfaat dan bisa di sebar ke masyarakat. Semoga juga bisa meningkatkan kesejahteraan bangsa ini. Jangan lupa di share bro, kali aja kalian jadi pahlawan bagi mereka yang berhasrat seperti yang saya sampaikan sebelumnya.

Oh iya, kalian bisa download aplikasinya disini

Get it on Google Play 

Kalau ada salah kata, maafkan bro. Jangan di demo.
Hahaha

Sampai Jumpa 

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.